Kultum Subuh (Manusia lebih cinta 5 Perkara dan Meninggalkan 5 Perkara)

Kultum Subuh (Manusia lebih cinta 5 Perkara dan Meninggalkan 5 Perkara)



Sehabis Sholat subuh, berzikir dan dilanjutkan dengan Kultum, Kultum hari ini adalah membahas Hadist Nabi Muhammad SAW yang bercerita tentang umat di akhir zaman. Bahwa akan datang zaman dimana manusia akan lebih cinta 5 perkara dan meninggalkan 5 perkara.

Perkara pertama Manusia lebih cinta dunia, mencari dunia dengan gigih dan semangat yang luar biasa sehingga lalai akan mencari akhirat, padahal itulah tujuan hidup di dunia ini, mencari Rahmat Allah. Perkara kedua Manusia mencintai harta, dengan cara menumpuk harta yang banyak dan lupa akan sadaqoh. Perkara ketiga manusia cinta akan rumah-rumah yang mewah, membuat rumah yang megah dan dia lupa akan alam kubur sehingga tidak mencari untuk menerangi alam kubur nantinya. Perkara ke empat manusia lebih cinta keluarga hingga lupa akan bidadari Allah. dan yang terkahir manusia lebih cinta Hawa Nafsu dan lupa akan Allah dan Rasul-Nya.

Rasul mengatakan umat yang seperti ini akan jauh dariku dan akupun akan menjauhi dirinya. Masa Allah kalau Rasul telah jauh lalu siapa yang akan memberi safat di akhirat nanti.

0 Komentar: